Arti Kata Kerad Dalam Bahasa Gaul Serta Awal Mulanya

Arti Kata Kerad

Arti Kata Kerad – Semakin berkembangnya zaman, semakin berkembang pula bahasa yang digunakan orang-orang. Terlebih lagi ketika kita membahas soal “Bahasa Gaul” yang kian hari semakin bermunculan. Jika kita tidak mengikuti perkembangan kata gaul yang bermunculan, biasanya kita dibuat tidak paham dengan maksud dari kata tersebut.

Kata gaul memang sudah melekat dalam kebiasaan interaksi anak muda. Mungkin anda sering mendengar bahasa gaul dari teman yang semakin beragam. Hal itu memaksa kita untuk mencari tahu arti kata gaul supaya tidak salah paham ketika orang lain mengucapkannya. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas “Arti Kata Kerad” yang masih populer hingga sekarang.

Anda pasti pernah mendengar orang mengucapkan “Kerad” dalam percakapan sehari-hari atau bahkan chat dalam game online. Lalu apa sih arti dari kerad itu dan dari mana kata tersebut muncul? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Asal Mula Munculnya Kata Kerad

Jadi kisahnya dimulai oleh seorang remaja usia 17 tahun asal Bandung yang bernama Syahril Sultan Nasir atau dikenal dengan Aril. Suatu ketika, si Aril bermain dengan peliharaannya yakni ular coba. Singkat cerita, Aril tanpa sengaja dipatok si ular kobra saat selfie dengannya.

Anehnya ia tidak langsung meminta pertolongan dari orang sekitar, Aril justru mengunggah foto selfienya tadi di status WA, padahal nyawanya waktu itu sangat terancam. Dalam status WA tersebut ditulislah caption “Antara hidup dan mati”. Kemudian status Wa tersebut viral di media sosial lain dan mendapat banyak perhatian netizen.

Netizen banyak yang berkomentar “Hidupnya sok Keras” dan ada juga yang seharusnya menulis kata “Keras” tapi terpeleset menjadi “Kerad”. Memang antara huruf (S) dengan (D) itu berdekatan sehingga terjadilah typo oleh warganet.

Bukan Main! Kata typo tersebut ikutan viral dan digunakan oleh netizen lain yang mengomentari tangguhnya si Ariel saat dipatok kobra. Jadi awal mula kata “Kerad” ditujukan untuk Ariel yang menjadi guyonan netizen waktu itu.

Arti Kata Kerad Yang Sebenarnya

Jadi kata kerad itu sendiri berasal dari typo yang seharusnya “Keras”. Namun ternyata arti kata kerad yang dimaksud adalah (Tangguh, Kuat, Keras, Hebat dan Keren). Jadi jika anda pernah mendengar orang mengucapkan “Kerad Lo” itu bisa berarti (Kamu tangguh, kamu keren, dan kamu hebat).

Kerad : Hebat, Keren, Keras, Tangguh

Dalam bahasa gaul, kata kerad bisa menjadi sebuah pujian untuk seseorang atau bahkan untuk bahan ejekan. Tergantung pada konteks yang ada dalam percakapannya.

Kerad Dalam Meme

Meme atau orang sering mengenalnya sebagai Gambar lelucon juga mengadopsi viralnya kisah Aril yang digigit ular. Meme kerad dulunya bergambar ular kobra yang sedikit di edit dan dikasih seperti tangan kemudian diberi tulisan kerad. Nah tulisan tersebut biasanya disambungkan pada gambar yang menunjukkan ketangguhan, keberanian, atau sesuatu yang berkaitan dengan kesombongan.

Kerad Dalam Game Online

Kata kerad juga merambah dalam game online yang maksudnya lebih mengarah pada “Pemain yang benar-benar jago atau pemain yang sok Jago”. Misalnya player lain menulis “Kerad Kamu”, maka itu bisa bermaksud kalau permainan anda benar-benar bagus atau sebaliknya.

Contoh Penggunaan Kata Kerad

  • Kerad juga kamu berani nembak dia
  • Bro, lo kerad banget main ini game
  • Gak usah sok kerad bocah
  • Kerad banget hidupmu bro
  • Berani juga deketin si dia, kerad kau
  • Kerad banget jagoan bolaku

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya kata kerad berawal dari kisah seorang remaja yang digigit ular cobra. Netizen yang mengomentari viralnya postingan remaja tersebut menggunakan kalimat “Kerad” padahal seharusnya “Keras”. Kemudian seiring berjalannya waktu, kata Kerad bisa berarti keren, jago, hebat, tangguh, dan lain sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here